Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SuperPraktis! Cara Mengecek Garansi Laptop ASUS, 1000% Mudah

Cara Mengecek Garansi Laptop ASUS - Jika ingin mengecek garansi laptop asus kesayangan kita, karena pemakaian lama kita terkadang bingung bagaimana sih cara mengeceknya.
 

Cara Mengecek Garansi Laptop ASUS

Oleh karena itu, disini mimin akan memberikan informasi terbaru mengenai informasi apa saja cara mengecek garansi laptop asus yang aman, terbaik dan paling mudah buat Sobatku semua.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai informasi apa saja cara mengecek garansi laptop asus, Mimin Jadwal akan memberikan sedikit informasi mengenai profil ASUS yaa.


Profil ASUS

Asustek Computer Inc. ditulis dengan gaya huruf kapital ASUS, adalah sebuah perusahaan berbasis di Republik Tiongkok/Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus belakangan ini mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte.

Asus pada 2005 menjual papan induk lebih banyak dari perusahaan lainnya, termasuk 30 juta pada 2004. Angka ini termasuk kontrak merek lain. Asus juga memproduksi komponen untuk perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple Ipod, iBook, dll

ASUS banyak dipilih pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notuytv yang dibuatnya. Termasuk di Indonesia, produk laptop Asus pada tahun 2021 menjadi produk yang paling populer khususnya di kalangan milenial.

Pada tahun 2014 Asus menggandeng PT Dragon Computer & Communication untuk menjadi distributor utama notebook dan tablet di Indonesia dan berhasil menjadi merek nomor satu hingga saat ini (menurut data IDC dan GFK).

Asus yang merupakan perusahaan "Public" telah mendaftar pada lantai Bursa Efek Republik Tiongkok/Taiwan dengan kode 2357 dan daftar sekunder di London Stock Exchange dengan kode ASKD. (sumber : id.wikipedia.org)

ASUSTeK Computer Inc., atau yang biasa dikenal Asus adalah perusahaan yang memproduksi perangkat keras komputer. Didirikan pada tanggal 2 April 1989 oleh T H Tung, Ted Hsu, Wayne Hsieh dan M T Liao. Perusahaan ini bermarkas di kota Taipei Taiwan.

Asus adalah perusahaan terbesar kelima di dunia yang memproduksi PC setelah HP, Lenovo, Dell dan Acer. Selain perangkat keras komputer, perusahaan ini juga memproduksi Laptop, Netbook, LED/LCD panel, telepon selular, monitor, motherboard, kartu grafis, bahkan tablet PC.

Pada tanggal 5 Juni 2007 Asus meluncurkan Eee PC Notebooks di COMPUTEX Taipei. Sukses dan laris di pasar dunia, Asus mengembangkan produk Eee PC, Seperti EeeBox PC nettop, Eee Top sebuah perangkat komputer touchscreen, Eee Stick sebuah perangkat nirkabel untuk digunakan dalam bermain game.

Pada bulan Januari 2013 lalu, Asus resmi mengakhiri produksi seri Eee PC kerena penurunan penjualan yang disebabkan oleh minat pasar yang beralih ke tablet dan Ultrabook.

Perusahaan ini memiliki kurang lebih 50 kantor pusat yang tersebar di 32 negara dan lebih dari 400 tempat pelayanan Asus di seluruh dunia.

 
Informasi bagaimana cara mengecek garansi laptop asus yang terdapat di Appseotech.com bersifat sebagai sarana informasi dan bukan untuk tujuan komersial dan atau transaksi lainnya. Admin Appseotech.com selalu berupaya untuk menampilkan informasi seakurat mungkin.

Berikut merupakan informasi cara mengecek garansi laptop asus, data ini didapat dari penggunaan dan pengalaman mimin pribadi saat mau mengecek.

Cara Mengecek Garansi Laptop ASUS, 1000% Mudah


Disini mimin akan mencoba sharing dengan informasi apa saja cara mengecek garansi laptop asus dengan dari yang paling mudah sampai pada pilihan lainnya. Kurang lebih isinya seperti berikut :

  • Cek garansi laptop asus lewat fisik.

Untuk tau bagaimana detail prosesnya, mari simak panduan lengkapnya berikut :
 

1#. cara mengecek garansi laptop asus paling mudah.

Berikut ini merupakan langkah metode cek garansi ASUS secara mudah serta gampang dari fitur laptop buatan merk satu ini. Ikuti baik- baik sampai selesai Sobatku, ayo!

  • Cek no terlebih dahulu Serial Number/ No Seri Unit laptop ASUS milikmu.
  • No Seri Unit laptop ASUS dapat kalian temukan pada bagian dasar bodi laptop serta umumnya terdiri dari 10 digit angka. Ini dapat ditemui di seluruh seri laptop ASUS terkini serta lama. (cek gambar berikut ya)

cara mengecek garansi laptop asus

Cara Mengecek Garansi Laptop ASUS

  • Lalu tekan tombol Kirim. Maka selanjutnya akan muncul informasi garansi dari laptop asus sobat. (cek gambar dibawah sebagai contohnya ya)

Cara Mengecek Garansi Laptop ASUS

Masa garansi fitur memanglah mempunyai keterbatasan waktu sehingga kalau telah berakhir masa garansinya, Sobatku tidak dapat lagi klaim buat reparasi ataupun revisi secara free dari fitur Laptop ASUS milik Sobat.

Apabila ingin mendapatkani informasi cara mengecek garansi laptop ASUS melalui video, Sobat bisa lihat info dari bro "Channel Ocep Cepi" berikut ya :
 


Berikut merupakan alamat kantor pusat ASUS Indonesia apabila diperlukan oleh Sobat untuk informasi lebih lanjut.

ASUS

CALL CENTER ASUS
Layanan melalui berbagai saluran yang dapat dipergunakan oleh Customer untuk berinteraksi dengan ASUS, seperti permintaan informasi, keluhan serta memberikan masukan dan saran.

Layanan Dering ASUS terdiri dari:
 

Akhir Kata

Itulah informasi terbaru dari Appseotech.com mengenai informasi apa saja cara mengecek garansi laptop asus yang aman dan sangat mudah.

Mengecek garansi laptop sekarang ini ini sangat praktis menurut mimin karena bisa dilakukan dengan mudah salah satunya lewat HP Sobat.

Semoga artikel informasi mengenai cara mengecek garansi laptop asus yang aman dan sangat udah ini bermanfaat dan jangan lupa di share ya.

Terima kasih.

Post a Comment for "SuperPraktis! Cara Mengecek Garansi Laptop ASUS, 1000% Mudah"