Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bayar angsuran SMS Finance lewat ATM BRI : Cukup 5 Menit !

Cara Bayar Angsuran SMS Finance lewat ATM BRI - Hallo sobat jaman sekarang banyak perusahaan Multifinance bisa dikenal juga dengan nama Leasing, kini membuat transaksi kredit kendaraan bermotor jadi sangat lebih mudah. Dan banyaknya perusahaan perusahaan multifinance di Indonesia, cuma SMS Finance merupakan salah satu yang terbaik hingga saat kini.

Tidak hanya itu perusahaan SMS Finacne menawarkan produk berupa kredit kendaraan bermotor, SMS Finance juga menyediakan metode produk pembiayaan Multiguna,Tidak hanya pembiayaan kredit mobil saja, layanan pembiayaan multiguna yang diberikan adalah sebagai berikut :
  •     Pembiayaan properti (rumah, apartemen)
  •     Pembiayaan kendaraan bermotor (mobil, sepeda motor kondisi baru atau bekas)
  •     Biaya pendidikan
  •     Biaya perjalanan tour/liburan
  •     Pembelian peralatan rumah tangga serta kebutuhan konsumtif lainnya

Khusus untuk pembiayaan multiguna kredit mobil bekas / mobil baru,  yang bisa banget menjadi alternatif pinjaman bank dan pinjol(pinjaman online). Bisa jadi disini yang sudah menjadi nasabah atau debitur di SMS Finance.

Oleh karena itu sobat tentu sudah bisa merasakan sepeti apa sih pelayanan hingga keuntungan yang ditawarkan oleh perusahaan SMS Finance. Untuk para sobat sebagai nasabah sobat perlu menjaga kepercayaan kepada pihak leansing dengan cara bagaimana? dengan cara menjaga kepercayaan  pihak leansing seperti cara bayar angsuran tepat waktu.

Banyak sekali cara cara atau tutorial yang bisa sobat pilih untuk membayar angsuran SMS Finance, Salah satunya adalah lewat ATM BRI, tidak hanya ATM BRI saja banyak metode lain sepeti lewat ATM BNI, BCA dan Mandiri. Tapi khusus lewat ATM BRI pembayarannya agak sedikit berbeda. Disini mimin akan memberitahu bagaimana sih cara membayar angsuran SMS Finance lewat ATM BRI simak bareng bareng yu

Tutorial Cara Bayar angsuran SMS Finance Lewat ATM BRI

 
Cara Bayar Angsuran SMS Finance lewat ATM BRI

Dengan halnya nasabah, contoh reza yang diwajibkan untuk membayar tagihan reza dengan tepat waktu, dan setiap bulan selama periode angsuran masih berlaku atau berlangsung.

Semua dari nasabah nasabaj SMS Finance pasti punya ketentuan masing-masing terkait dari tanggal jatuh tempo bisa juga disebut dengan batas waktu pembayaran. Maka dari itu bisa dilihat dari berkas perjanjian kontrak kredit motor, kredit mobil, ataupun pencairan Pinjaman Multiguna dengan SMS Finance.

Untuk pembayaran menggunakan metode BRI ini sedikit berbeda dengan pembayaran SMS Finance  lewat ATM Bank lainnya seperti BCA, BNI, dan mandiri.

Untuk para sobat nasabah SMS Finance yang ingin bayar angsuran melalui ATM BRI, sobat membutuhkan aplikasi Tokopedia untuk sebagai perantara kode pembayaran kenapa bisa begitu? Karena di ATM BRI belum tersedia menu pembayaran angsuran kredit SMS Finance.

Nah maka dari itu, sobat membutuhkan nomor BRIVA SMS Finance yang bisa dilakukan melalui aplikasi Tokopedia, karena kode perusahaan SMS Finance yang berlaku untuk pembayaran angsuran melalui rekening BRI juga tidak tersedia. Dan ini langkah-langkah cara membayar angsuran SMS Finance melalui Tokopedia sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Tokopedia

Caranya gampang yang pertama adalah masuk ke aplikasi Tokopedia dan klik TopUp dan Tagihan

pilih top up tagihan
 

2. Pilih Semua Kategori

 Pilih Semua Kategori

3. Pilih Angsuran Kredit

Langkah kedua yaitu klik menu Angsuran kredit

 Pilih Angsuran Kredit

4. Pilih Penyedia Layanan

Kemudian langkah keempat pilih menu penyedia layanan dan pilih SMS Finance
 

Pilih Penyedia Layanan

Sepeti gambar yang diatas ini

5. Masukkan Nomor Kontrak

Dan langkah ke empat masukanlah nomor kontrak sepeti ini, lalu klik cek tagihan
 

Masukkan Nomor Kontrak

yang diatas cuma contoh yaa bukan untuk ditiru.


6. Pilih Metode pembayaran

Nah dilangkah ini sobat bisa memeriksa data transaksi angsuran, pastikan cek oleh sobat agar semua sudah benar. dan langkah ke lima sobat memilih metode pembayaran BRIVA. Agar nantinya sobat bakal dikimkan chat nomor BRIVA sebagai kode pembayaran SMS Finance lewat ATM BRI

7. Kunjungi ATM BRI Terdekat

Oke setelah berhasil medapatkan chat nomor BRIVA untuk membayar SMS Finance, Sobat bisa langsung datang ke ATM BRI terdekat untuk membayar angsuran SMS Finance

8. Masukkan Pin ATM

Masukkan Pin ATM anda dengan benar

9. Pilih MENU LAINNYA

Nah setelah sampai di halaman utama sobat hanya perlu klik "Menu Lainnya"
 

Pilih MENU LAINNYA

10. Pilih Menu Pembayaran / Pembelian

Setelah itu sobat pilih menu "PEMBAYARAN/PEMBELIAN"
 

Pilih Menu Pembayaran

11. Pilih Menu Pembayaran / Pembelian Lain

Sobat perlu juga klik menu Pembayaran / Pembelian lain untuk mengarahkan ke BRIVA
 

pilih pembelian lainnya

12. Pilih Menu BRIVA

Nah muncul kan, dan sobat klik menu BRIVA di sebelah kiri
 

Pilih Menu BRIVA


13. Masukkan Nomor Briva

Dan sobat masukkan nomor BRIVA atau pin yang sudah dikirim oleh pihak tokopedia melalui chat/ sms, kalau sudah memasukkan nomor BRIVA sobat tinggal klik benar
 

Masukkan Nomor Briva

NOTE : pada gambar diatas hanyalah contoh!

14. Proses Pembayaran BRIVA

Nah ini adalah langkah terakhir, sobat perlu klik ya untuk mengkonfirmasi pembayaran. Tekan YA jika benar, dan tekan TIDAK jika salah.
 

Proses Pembayaran BRIVA

NOTE : pada gambar diatas hanyalah contoh!

Jika sudah Sobat tinggal melanjutkan pembayaran sesuai arahan yang tertera di layar mesin ATM. Setelah itu Sobat bisa mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran SMS Finance yang sah.

Pada step kali ini masukanlah nomor BRIVA yang sudah diperoleh melalui chat dari Tokopedia tadi sebagai kode bayar angsuran SMS Finance lewat ATM BRI.

Nah sobat kalau sudah memasukkan kode/nomor BRIVA, sobat hanya melanjutkan step pembayaran yang ada di ATM. Kalau sudah memasukkan kode dan sudah membayar sobat bisa mendapatkan struk proses pembayaran dari Bank ATM tersendiri.

Dan setiap pembayaran melalui ATM sobat akan diajukan pembayaran  biaya admin. Dari menekankan pihak perbankan, perlu untuk melakukan sosialisasi agar nasabah dapat memahami produk perbankan dengan cukup baik.

Sobat harus memahami aturan perusahaan SMS Finance karena nasabah pembayaran harus tepat dengan waktunya. Karena peraturan, nasabah kalau telat membayar akan terkena sanksi dari pihak perusahaan SMS Finance, jadi untuk para nasabah tolong yaa bayarlah tepat waktu agar tidak dikenakan sanks.

NOTE : Bagi kalian yang tiddak punya ATM BRI kalian bisa melakukan cara diatas, untuk metode pembayaran nya tinggal pilih BANK yang kalian punya saja.

AKHIR KATA

Itulah cara cara Membayar angsuran SMS Finance lewat ATM BRI yang ditulis oleh mimin Appseotech.com

Informasi diatas merupakan informasi terbaru dan terupdate dari sumber terpercaya.

Semoga artikel Membayar angsuran SMS Finance lewat ATM BRI ini bermanfaat untuk Sobat semua.

Jangan lupa di share ya.

Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Bayar angsuran SMS Finance lewat ATM BRI : Cukup 5 Menit !"